Sejarah Nama Virus Trojan

Sejarah Nama Virus Trojan


Pada jaman dahulu terdapat sebuah kota yang bernama Troya yang tidak pernah terkalahkan. Walau hanya sebuah kota kecil namun Yunani yang lebih besar belum bisa menguasainya hingga 10 tahun.
Pada suatu hari muncul ide licik dikepala oarang-orang Yunani yang berpura-pura putus asa. Pada malam harinya mereka berpesta di kota Troya dan lalu mereka membuat kuda kayu yang sangat besar di kota Troya dan pasukan Yunani pergi meninggalkan kota. Rakyat Troy merasa telah meraih kemenangan dan berhasil mengusir pasukan Yunani. Dengan penuh kegembiraan rakyat Troy mengambil kuda kayu yang dibuat oleh pasukan Yunani ke dalam kota dan melakukan pesta besar-besaran. Pesta pun telah usai dan sejarah baru saja akan dimulai.
Tanpa sepengetahuan rakyat Troy ada seorang pengkhianat di dalam kota itu yang sudah mengetahui rencana pasukan Yunani, secara diam-diam ia membuka pintu rahasia yang ada pada kuda kayu tersebut. Di dalamnya terdapat banyak pasukan Yunani yang bersenjata lengkap dan akan menghancurkan kota Troya tanpa ampun. Rakyat Troy yang tidak siap akan serangan itu tak dapat membendung kekuatan pasukan Yunani yang bersenjata lengkap, dan akhirnya selesai lah sejarah kota Troya yang perkasa hanya karena sebuah kuda kayu yang disusupkan ke dalam markas rakyat Troy.
Legenda dari taktik perang Yunani inilah yang digunakan untuk menggambarkan sebuah program yang diam-diam dijalankan di dalam komputer korban dan menyusup melalui pintu belakang.
Tidak ada komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama